Mengenal Jamur kancing


Faedah jamur kancing untuk kesehatan badan
Untuk makanan sehat, jamur kancing tawarkan bermacam faedah kesehatan. Apa faedah itu?

1. Turunkan efek kanker
Jamur kancing memiliki kandungan banyak nutrisi yang mempunyai karakter anti-oksidan, seperti polifenol, polisakarida, selenium, serta vitamin C. Dengan kandungannya itu, jamur kancing disampaikan bisa turunkan efek kanker.
Molekul anti-oksidan berperanan dalam menahan desakan oksidatif, situasi yang menyebabkan kerusakan sel karena radikal bebas berlebihan. Desakan oksidatif dihubungkan dengan beberapa penyakit akut, termasuk juga kanker serta penyakit jantung.
Analisa kelanjutan masih dibutuhkan untuk pastikan manfaat jamur kancing ini. Karena, umumnya studi masih fokus pada nutrisi yang terdapat di jamur kancing, bukan bagaimana dampak jamur kancing pada efek penyakit.

2. Mengatur kandungan gula darah
Polisakarida yang terdapat dalam jamur kancing tidak cuma berbentuk anti-oksidan. Menurut studi, sama seperti yang dimuat dalam jurnal International Journal of Biological Macromolecule, polisakarida bisa tingkatkan sensitivitas insulin.
Disamping itu, studi memberikan laporan jika polisakarida dalam jamur kancing bisa menolong turunkan kandungan gula darah.

3. Pelihara kesehatan jantung
Jamur kancing memiliki kandungan ergothioneine serta beta glucan. Beta glucan adalah tipe serat yang dapat turunkan kandungan cholesterol. Disamping itu, ergothioneine disampaikan bisa turunkan kandungan trigliserida. Trigliserida serta cholesterol yang tidak dikontrol bisa menyebabkan permasalahan jantung.
Untuk penambahan, ergothioneine dapat menghalangi perubahan plak di pembuluh darah. Plak di pembuluh darah bisa jadi unsur efek yang mengakibatkan tekanan darah tinggi serta stroke.

4. Mempertahankan kesehatan usus
Polisakarida, sama seperti yang terdapat dalam jamur kancing, dapat bertindak selaku prebiotik. Prebiotik bisa berguna untuk bakteri baik yang hidup di aliran pencernaan, hingga makanan ini mempunyai potensi untuk mempertahankan kesehatan usus.

Masak jamur kancing ke bermacam sajian
Jamur kancing yang fresh mempunyai waktu hidup yang sesaat, yaitu 3-4 hari. Oleh karenanya, jamur ini seringkali dipasarkan lewat pengalengan, pengeringan, atau pembekuan. Jika Anda beli produk jamur kancing yang dikeringkan, Anda dapat menyelupnya di air untuk membuat kembali lagi basah.
Jamur kancing juga sebetulnya dapat dibuat atau langsung dikonsumsi mentah. Walaupun demikian, jika Anda beli jamur kancing beku atau kaleng, Anda dianjurkan untuk memasaknya terlebih dulu.

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Mengejutkan dari Jamur Shitake

Brand-new tactical plan for supporters

5 Manfaat Jamur Lingzhi untuk Kesehatan, dari Rematik Hingga Kanker